Kelas 2
1. Bandingkan
kedua bilangan dengan tanda <, > atau =!
a. 111……131
b. 403……203
2. Sususnlah
bilangan berikut dari yang terbesar ke yang terkecil!.
a. 126,132,128,133,134,123,129,149,142,144
=
….,….,….,….,….,….,….,….,….,….
b. 111,119,116,112,117,120,122,125,123,118
=
….,….,….,….,….,….,….,….,….,….
3. Isilah
titik-titik dibawah ini!
a. 2 ratusan + 3 puluhan + 1 satuan = …..
b. 4
ratusan + 2 puluhan + 6 satuan = …..
4. Selesaikan
soal penjumlahan berikut dengan bersusun panjang!
a. 123
+ 35 = …..
b. 137
+ 22 = …..
c. 143
+ 35 = …..
5. Selesaikan
dengan cara bersusun pendek!
a. 125 – 25 = …..
b. 400 – 30 = …..
c. 65 – 60 = …..
6.

Ada …… keranjang buah jeruk.
Masing-masing keranjang ada……buah
jeruk.
Banyaknya buah jeruk adalah….
7. Menentukan
hasil perkalian dengan bilangan 0!
a. 11
x 0 =…..
b. 16
x 0 =…..
c. 20
x 0 =…..
8. Melengkapi
arti perkalian bilangan bilangan berikut ini dengan penjumlahan berulang dan
menuliskan hasilnya!
a. 2
x 3 = …..+….. =…..
b. 2
x 2 = …..+ …..= …..
c. 4
x 4 = …..+ …..=……
9. Mari
menentukan hasil pembagian bilangan-bilangan berikut!
a. 15
: 5 =…..
b. 33
: 3 =…..
c. 80
: 4 =…..
10. Lengkapilah
operasi hitung campuran!
a. 20
x 3 : 2 =……
b. 10
: 2 x 3 =…..
c. 10
x 4 : 3 =…..
Kelas
6
1. Tentukan
FPB dari 120, 60 dan 36
2. 4500
– 30 x 5 : 3 + 250 =…..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar